assalamualaikum wr.wb selamat datang di blog aini

Selasa, 04 Juni 2013

Cara Mengimport Database MySQL dari PHPMyAdmin

Cara mengimport database MySQL dari PHPMyAdmin ~ beberapa waktu lalu saya sudah share untuk membuat database dari command naah sekarang saya akan coba share cara mengimport database SQL yang pernah kita buat sebelumnya dari komputer lain. dengan mengimport database .sql sobat ndak perlu susah-susah lagi mbikin dari awal.

Sebelum sobat menginport database dari PhpMyAdmin hal yang perlu diperhatikan adalah ; pastiin komputernya udah teristall web server lokal (apache, xampp, wampp atau sejenisnya), browser dan file dabasenya (.sql)  yang pasti whehehe.. icon biggrin Cara Mengimport Database MySQL dari PHPMyAdmin kalau udah ada semua tinggal ikutin langkah step by stepnya seperti berikut :

1. Silahkan jalankan /run web server lokal sobat, di sini saya contohkan saya memakai xampp seperti ini

running xampp Cara Mengimport Database MySQL dari PHPMyAdmin

2. Pada browser (mozil, opera, chrome) dalam adress bar sobat ketikka “http://localhost/phpmyadmin/” tanpa tanda petik ” ” kemudian enter.

tutorial phpmyadmin 450x323 Cara Mengimport Database MySQL dari PHPMyAdmin

3. Setelah berhasil masuk ke phpmyaadmin selanjutnya pilih menu Import, pada opsi File to import silahkan klik tombol Browse dan cari dan pilih file database (.sql) yang mau sobat import tadi jika sudah pada pojok kanan bawah klik Go

import database 450x336 Cara Mengimport Database MySQL dari PHPMyAdmin

4. Jika muncul pesan import has been succesfully finished, artinya database sobat udah berhasil di import.
NB : untuk mengexport /mengambil database yang sudah pernah kita bikin prinsipnya sama saja, yakni langkahnya sama seperti pada nomor 1,2, trus yang ke tiga pilih menu Export (silahkan pilih database yang sobat inginkan /yang ingin di export).

“selamat mencoba ya… ! icon biggrin Cara Mengimport Database MySQL dari PHPMyAdmin

Tidak ada komentar: